Tampang

Wanita di Pekanbaru Nekat Mencuri Demi Membeli Narkotika

4 Jul 2024 15:05 wib. 138
0 0
Wanita di Pekanbaru Nekat Mencuri Demi Membeli Narkotika
Sumber foto: google

Tersangka digiring ke Polsek Sukajadi untuk penyidikan lebih lanjut. Dia mengaku telah melakukan pencurian di empat kos-kosan lain di wilayah Polsek Sukajadi."Selain pencurian, tersangka juga terlibat kasus pengeroyokan," ungkap Jorminal. Jorminal menyebut, untuk melancarkan aksinya, tersangka mencuri kunci cadangan di pos jaga kos-kosan."Tersangka mencoba satu per satu kunci yang ia dapatkan hingga pintu kos terbuka. Pelaku kemudian mencuri barang berharga milik penghuni kos," tutur Jorminal.

Aksi pencurian itu dibantu oleh teman pria tersangka berinisial M."Teman laki-lakinya berinisial M saat ini masih DPO,” jelas Jorminal. Menurut Jorminal, tersangka sedang hamil dua bulan. "Dia telah memiliki tiga orang anak. Uang hasil kejahatan digunakan untuk foya-foya dan membeli narkoba,” pungkasnya. Atas perbuatannya, tersangka dijerat Oasal 363 KUHPidana. Ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Kasus ini juga menjadi peringatan bagi pemerintah dan penegak hukum untuk lebih tegas dalam memberantas penyelundupan dan peredaran narkotika. Upaya ini harus didukung dengan penguatan sistem hukum dan penegakan hukum yang efektif guna menekan peredaran narkotika di masyarakat. Selain itu, perlunya kerja sama antara instansi terkait, baik dalam pencegahan maupun penegakan hukum, juga menjadi kunci dalam mengatasi permasalahan penyalahgunaan narkotika di Pekanbaru.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.