Tampang

Penipuan Modus Tukar Uang Receh di SPBU Depok, Petugas Wanita Rugi Rp1 Juta

21 Sep 2024 23:09 wib. 51
0 0
Ilustrasi
Sumber foto: google

"Saat petugas SPBU memberikan uang sebesar Rp1 juta, pelaku berkata kepada petugas SPBU 'Saya hitung dulu ya mbak'. Di saat petugas SPBU lengah, pelaku tancap gas sepeda motornya ke arah pertigaan Bojongsari," ujar Hendra.

Hendra juga menyebutkan bahwa pelaku belum sempat memberikan uang tukarannya. Akibat kejadian ini, petugas SPBU mengalami kerugian sebesar Rp1 juta. Saat ini, pihak kepolisian sedang menyelidiki kasus tersebut.

"Pelaku kabur tanpa memberikan uang tukarannya. Selanjutnya dilakukan pengecekan CCTV, dan dari rekaman CCTV, terlihat pelaku melakukan penipuan. Saat ini, kasus tersebut sedang dalam penyelidikan Polsek Bojongsari," ungkap Hendra.

Kasus penipuan dengan modus tukar uang receh sering terjadi di berbagai tempat, termasuk di SPBU. Hal ini menunjukkan pentingnya meningkatkan kewaspadaan, baik bagi para petugas SPBU maupun masyarakat umum. Diperlukan kerja sama antara pihak kepolisian, pihak terkait, dan masyarakat agar kasus-kasus penipuan semacam ini dapat diminimalisir atau dihentikan.

Sebagai langkah pencegahan, petugas SPBU sebaiknya dilatih untuk mengenali modus penipuan yang sering dilakukan di SPBU. Selain itu, pihak SPBU juga perlu meningkatkan keamanan dengan pemasangan kamera pengawas (CCTV) dan peningkatan sistem keamanan lainnya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.