Tampang

Penipuan Mencuri Uang Kripto Senilai Triliunan Rupiah, Ternyata Melibatkan Remaja 19 Tahun

13 Okt 2024 18:19 wib. 41
0 0
Penipuan Mencuri Uang Kripto Senilai Triliunan Rupiah, Ternyata Melibatkan Remaja 19 Tahun
Sumber foto: iStock

Seorang remaja berusia 19 tahun diduga terlibat dalam pencurian mata uang kripto senilai US$243 juta (Rp 3,7 triliun). Pria asal Connecticut, Amerika Serikat (AS), beserta sekelompok penjahat siber berhasil mengakses rekening kripto dan melaksanakan serangan rekayasa sosial berbasis telepon. ZachXBT, seorang penyelidik kejahatan kripto, menjelaskan bahwa pencurian ini melibatkan penggunaan nama pengguna PC Microsoft Windows dalam chat Discord, di antaranya adalah Veer Chetal, yang diketahui berusia 19 tahun. 

Pria ini menggunakan nama pengguna 'Swag' dan diduga terlibat dalam tahap awal pencurian kripto untuk mendapatkan akses ke akun Gmail dan iCloud korban. Kasus ini juga melibatkan dua orang di Washington DC, yaitu Malone 'Greavys' Lam (20) dan Jeandiel 'Box' Serrano (21), yang terlibat dalam pencurian dan pencucian uang hasil kejahatan tersebut.

Menurut pernyataan Departemen Kehakiman AS, Lam dan Serrano diduga menggunakan uang hasil pencurian untuk perjalanan internasional, kehidupan malam, membeli mobil mewah, jam tangan, perhiasan, tas desainer, dan menyewa rumah di Los Angeles dan Miami.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.