Tampang

BNN di Suap Rp 10 Miliar Oleh Jaringan Narkoba Malaysia

23 Agu 2017 15:45 wib. 1.102
0 0
BNN di Suap Rp 10 Miliar Oleh Jaringan Narkoba Malaysia

Tampang.com - Peredaran narkotika jenis sabu seberat 17,54 kilogram berhasil digagalkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di Bengkayang, Kalimantan Barat. Para pengedar tak kehabisan akal dan tidak gentar terhadap penangkapan yang sebelumnya berhasil digagalkan oleh BNN.

Mereka mencoba menyuap petugas agar aksinya dapat berjalan dengan lancar. Jumlah yang mereka tawarkan pun sangatlah fantastis mencapai Rp 10 Miliar. Menurut keterangan Kepala BNN Komjen Budi Waseso, pelaku yang mencoba menyuap petugas merupakan warga Negara Malaysia yang berjumlah dua orang dengan inisial LUH alias Ape dan CKH alias Ahoe.

Budi Waseso mengatakan jika, "kedua pelaku tersebut pertama kali tertangkap oleh kita dan berusaha menyuap anggota saya dengan nilai yang ditawarkan Rp 10 Miliar." Namun petugas menolak tawaran tersebut. Karena tidak berhasil, para pelaku mencoba melawan saat diinterogasi petugas dan berusaha melarikan diri.

Menurut keterangan Buwas, nominal 10 miliar menjadi yang terbesar dalam sejarah penyuapan BNN. Ada banyak sekali bentuk penyuapan yang terjadi selama lembaga antinarkoba bekerja dan memang kisaran penyuapan tersebut besarannya mencapai miliaran rupiah.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Meme 17 Agustusan Ini Bikin Pembaca Tertawa
0 Suka, 0 Komentar, 16 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?