Tampang

Kisruh Penggerebekan Gudang PT IBU

24 Jul 2017 12:58 wib. 2.412
0 0
 kisruh beras

Apa motif pemberitaan ini perlu dipertanyakan karena membuat para pedagang ketakutan dituduh melakukan tindak pidana pengoplosan beras.

Satgas pangan bertindak konyol dan ini kesalahan terletak pada pemerintah tdk jelas siapa berhak bicara masalah pangan semakin amburadul polisi bicara beras dan pangan dan juga bertindak ganda sebagai wasit dan pemain.

Dengan gencarnya pemberitaan kasus ini saya kwatir akan menimbulkan inflasi tinggi dari harga bahan kebutuhan pokok pangan khusus beras karena pedagang pangan antar pulau takut menjual beras oplos dituduh berbuat pidana oleh penegak hukum. Padahal melakukan pengoplosan beras menurut saya boleh saja dengan prosentase tertentu untuk menambah aroma dan rasa jadi bukan menipu.
Yang tdk boleh adalah manipulasi harga mahal dengan kualitas beras medium menjadi kwalitas primium itu yang tidak boleh.

Tindakan satgas pangan menurut saya konyol polisi bicara beras dan pangan dengan bertindak sebagai wasit dan pemain membuat keadaan pasar semakin tidak terkendali bukan semakin baik ini harus ditertibkan.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?