Tampang

Kepala DKP Banten Harta Eli Susiyanti Menghindar dari Kejaran Wartawan saat Ditanya soal Dugaan Korupsi Breakwater Cituis

27 Apr 2024 09:27 wib. 116
0 0
Eli Susiyanti bungkam, dugaan korupsi  breakwater
Sumber foto: (TribunBanten.com

IV. TOTAL HARTA KEKAYAAN (II-III) Rp. 2.205.907.555.

Eli Susiyanti memiliki harta kekayaan yang cukup signifikan, namun hal ini menimbulkan pertanyaan terkait asal-usul kekayaan tersebut. Terlebih lagi, dengan adanya dugaan korupsi di proyek pembangunan breakwater Cituis, keterbukaan dan transparansi Eli Susiyanti terhadap harta kekayaannya menjadi hal yang sangat penting.

Peran media massa dalam mengawasi dan mengekspos dugaan-dugaan korupsi serta dalam meminta pertanggungjawaban dari pejabat publik seperti Eli Susiyanti sangat krusial untuk menjaga integritas dan akuntabilitas pemerintahan. Masyarakat berhak mengetahui sumber kekayaan pejabat publik dan apakah kekayaan tersebut sejalan dengan prinsip-prinsip integritas dalam pemerintahan.

Kasus ini juga menjadi momentum untuk menguatkan sistem kontrol internal dan eksternal dalam pengelolaan keuangan negara, khususnya terkait dengan proyek-proyek pembangunan infrastuktur. Diperlukan upaya-upaya yang lebih serius dalam pencegahan terjadinya korupsi, mulai dari seleksi awal penyelenggara proyek hingga pengawasan pelaksanaan proyek.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Reza Rahadian
0 Suka, 0 Komentar, 11 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?