Tampang

PBNU Minta Pendeta Gilbert Tak Dipolisikan: Dia Sudah Minta Maaf, Itu Bercanda

21 Apr 2024 07:00 wib. 75
0 0
PBNU Minta Pendeta Gilbert Tak Dipolisikan: Dia Sudah Minta Maaf, Itu Bercanda
Sumber foto: google

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ahmad Fahrur Rozi merespons pelaporan Pendeta Gilbert Lumoindong ke Polda Metro Jaya terkait ceramah yang menyinggung zakat dan solat. Dia meminta Gilbert tak perlu dipolisikan atas ceramah itu. Ucapan tersebut membuat PBNU, organisasi Islam terbesar di Indonesia, merasa tersinggung. Namun, bukan mengambil langkah hukum, PBNU malah memilih untuk tidak mempolisikan pendeta Gilbert. 

PBNU menyatakan bahwa mereka telah menerima permintaan maaf yang disampaikan oleh pendeta Gilbert setelah pernyataannya. Menurut PBNU, pendeta Gilbert sudah menyatakan bahwa pernyataannya itu hanyalah bercanda, dan bahwa ia tidak bermaksud untuk melukai perasaan umat Islam. Meski demikian, PBNU menegaskan bahwa sebagai organisasi yang menjunjung tinggi nilai keberagaman dan toleransi, mereka tetap memberikan pengertian dan ampunan.

Keputusan PBNU untuk tidak melanjutkan kasus ini ke jalur hukum menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Beberapa pihak mendukung langkah tersebut, sementara yang lain merasa kecewa dan memandangnya sebagai bentuk pernyataan bahwa agama Islam bisa diolok-olok tanpa konsekuensi hukum.

Seorang aktivis lingkungan, Rahmat, menyatakan, "Keputusan PBNU untuk tidak mempolisikan pendeta Gilbert sejalan dengan semangat keberagaman dan toleransi. Hal ini mengirimkan pesan bahwa kita sebagai masyarakat Indonesia harus mampu mengelola perbedaan pendapat dengan penuh kedamaian dan kebijaksanaan." 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

7 Makna dibalik NIK dan Nomor KK
0 Suka, 0 Komentar, 17 Mar 2018
Hand phone Oh Hand Phone...
0 Suka, 0 Komentar, 25 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?