Tampang

Sehat Ala Rasulullah: Panduan Kesehatan Berdasarkan Sunnah

5 Jul 2024 12:43 wib. 284
0 0
Rasullulah
Sumber foto: Google

8. Mengonsumsi Madu

Rasulullah SAW juga menganjurkan mengonsumsi madu sebagai bagian dari menjaga kesehatan. Beliau bersabda: "Kesembuhan itu ada pada tiga hal: dengan meminum madu, sayatan alat bekam, dan dengan besi panas. Dan aku melarang umatku berobat dengan besi panas." (HR. Bukhari). Madu memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk sebagai sumber energi alami, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan membantu penyembuhan luka.

9. Konsultasi dengan Dokter

Rasulullah SAW juga menganjurkan untuk mencari pengobatan jika sakit. Beliau bersabda: "Berobatlah kalian, karena sesungguhnya Allah tidak menurunkan penyakit melainkan Dia juga yang menurunkan obatnya." (HR. Abu Dawud). Hal ini menunjukkan bahwa umat Islam dianjurkan untuk mencari bantuan medis dan tidak hanya bergantung pada doa.

10. Pentingnya Sedekah

Sedekah tidak hanya bermanfaat untuk orang yang menerima, tetapi juga bagi yang memberikan. Rasulullah SAW bersabda: "Obatilah orang-orang yang sakit di antara kalian dengan sedekah." (HR. Thabrani). Sedekah bisa menjadi cara untuk mendapatkan berkah dan kesembuhan dari Allah SWT.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.