Tampang

Ratusan Anak Suku Asmat Terkena Campak dan Gizi Buruk, Gambaran Kurang Meratanya Pembangunan di Indonesia

31 Jan 2018 22:42 wib. 1.924
0 0
Ratusan Anak Suku Asmat Terkena Campak dan Gizi Buruk, Gambaran Kurang Meratanya Pembangunan di Indonesia

Tentu saja hal ini diakibatkan oleh berbagai faktor mulai dari  perhatian pemerintah setempat yang bisa dikatakan terlambat. Mengapa tidak, jika sebelumnya masyarakat  Suku Asmat dan sekitarnya sering dilakukan tinjauan berkala, tentu saja kejadian seperti saat ini tidak sampai terjadi. Kemudian penyebab lain adalah masalah akses yang mana jauh dari jangkauan kendaraan dan jalan raya menyebabkan masyarakat Suku Asmat seperti terisolir,

Lantas sebagian besar masyarakat Indonesia pun terkejut dengan kabar bahwa masih ada anak-anak Indonesia yang masih kekurangan gizi, padahal puluhan hingga ratusan miliar dianggarkan untuk menangani kesehatan masyarakat. Akan tetapi ini adalah realita bangsa yang tidak dapat dihindari.  

Seharusnya kejadian ini akan menjadi gambaran bahwa masih belum sepenuhnya anak-anak Indonesia mendapatkan perlakuan yang sama. Sekaligus menjadi bahan evaluasi pada strategi untuk menuntaskan masalah kesehatan di Indonesia yakni dengan melakukan kerjasama yang baik berbagai pihak antar masyarakat, pemerintah daerah, hingga pemerintah pusat.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Olahraga Sepakbola
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?