Tampang

Perhatikan 6 Tips Menjalani Puasa ini, Terutama Bagi Penderita Asam Lambung

4 Apr 2023 13:29 wib. 325
0 0
Perhatikan 6 Tips Menjalani Puasa ini, Terutama Bagi Penderita Asam Lambung

Wajar halnya merasa sangat lapar ketika sedang berpuasa, namun jangan jadikan ini sebagai balas dendam saat waktu berbuka puasa. Melahap makanan dengan cepat dan mencicipi semua makanan yang ada seperti tak ada hari esok. Baiknya untuk mendahulukan makan kurma dan makanan ringan terlebih dahulu saat berbuka puasa sebelum salat Magrib, lalu dilanjut makanan utama setelah salat.

Makanan yang tidak dikunyah dengan baik akan memicu peningkatan asam lambung dan cenderung membuat perut kembung atau begah. Perut membutuhkan waktu untuk mencerna semua makanan yang dikonsumsi. Cobalah untuk mengunyah makanan secara perlahan dan menyeluruh, dengan ini akan mempermudah perut untuk mencerna makanan dengan baik. 

Jangan lewatkan sahur

Pada dasarnya makanan berfungsi untuk memberikan energi untuk beraktivitas. Tubuh membutuhkan energi yang bertahan lama untuk sepanjang hari. Terutama ketika puasa, makan saat sahur sangat penting untuk memberikan kita energi, diingat kembali bahwa harus menahan semua makanan dan minuman dalam waktu yang lama.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Beberapa Keuntungan Top Up Game di VCGamers
0 Suka, 0 Komentar, 18 Apr 2022

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?