Tampang

Peran Orangtua dalam Mewarisi Nilai Kesehatan Bagi Anak

28 Apr 2024 07:03 wib. 175
0 0
Peran Orangtua

Makanan kemasan telah menjadi pilihan utama di era modern ini. Jika kita bandingkan menu sarapan sekarang dengan 10 tahun yang lalu, bisa kita lihat bahwa keluarga-keluarga pada masa sekarang ternyata sudah tidak lagi punya waktu untuk menyiapkan sarapan yang sehat. Mereka lebih memilih makanan kemasan yang instan seperti nugget atau jenis makanan kemasan lainnya yang dapat diproses dengan cepat.

Makanan kemasan sejatinya tidak baik bagi tubuh, terutama jika dikonsumsi sebagai menu sarapan. Banyak studi yang menunjukkan bahwa makanan kemasan, atau dalam istilah lainnya, ultra-processed food, tidak memenuhi standar gizi yang diperlukan oleh tubuh. Jangan terkecoh dengan tulisan di belakang kemasan yang memuat klaim gizi yang tinggi; sebab itu merupakan trik pemasaran untuk menarik pembeli.

Selain itu, minuman kemasan yang mengandung soda, tinggi gula, dan pewarna juga dapat menimbulkan masalah pada organ tubuh seperti lambung, ginjal, dan hati. Hal ini disebabkan oleh keengganan kaum ibu masa kini untuk melakukan usaha ekstra dalam memasak makanan sehat bagi keluarga. Mereka lebih memilih untuk berdalih sibuk karena harus segera pergi bekerja.

Akibatnya, banyak anak yang kurang memahami pentingnya makanan sehat dan dampaknya bagi tubuh. Hal ini terjadi karena orang tua tidak memahami betapa pentingnya nilai kesehatan dan mereka mewariskan kebiasaan buruk ini pada anak-anak mereka.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

selamat tinggal ramadhan
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jun 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%