Tampang

Peran Orangtua dalam Mewarisi Nilai Kesehatan Bagi Anak

28 Apr 2024 07:03 wib. 141
0 0
Peran Orangtua

Ketika anak-anak berada di sekolah, mereka cenderung untuk lebih memilih makanan kemasan daripada makanan sehat. Kebutuhan akan kenyang diutamakan tanpa mempertimbangkan gizi yang dikandung. Akibatnya, tubuh anak-anak lambat laun terkontaminasi oleh zat-zat berbahaya. Pekerjaan ginjal menjadi semakin sulit, usus tidak mampu menyaring nutrisi dengan baik, dan pancreas harus bekerja keras memproduksi insulin.

Minuman dengan kandungan gula tinggi, makanan manis, dan pewarna dapat memicu beragam penyakit pada tubuh anak. Mayoritas dari ini disebabkan oleh konsumsi makanan dan minuman kemasan setiap hari.

Kasus obesitas pada anak bukanlah hal yang aneh lagi, padahal 10 tahun yang lalu hal ini mungkin mustahil terjadi. Lebih buruk lagi, remaja yang masih berusia belasan tahun sudah terkena diabetes tanpa menyadarinya. Ini adalah pembunuh yang merayap secara diam-diam!

Orang dewasa juga tampak lebih santai dalam menghadapi masalah kesehatan. Ketika memasuki pasar swalayan, mereka membawa pulang keranjang belanja penuh dengan makanan dan minuman kemasan, dan membiarkan anak-anaknya berbelanja sesuai keinginan tanpa memberikan peringatan mengenai dampak kesehatan di masa depan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manusia dan Passion-nya
0 Suka, 0 Komentar, 29 Jul 2017
6 Tips Tidur Nyenyak Seperti Bayi
0 Suka, 0 Komentar, 16 Sep 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%