Tampang

Panduan Lengkap Tentang Penyakit Jantung Koroner

5 Agu 2024 16:31 wib. 102
0 0
Serangan Jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang seringkali menjadi momok menakutkan bagi banyak orang di seluruh dunia. Penyakit ini termasuk dalam kategori penyakit yang paling sering menjadi penyebab kematian di berbagai negara. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memahami dengan seksama tentang penyakit jantung koroner, termasuk faktor risiko, gejala, diagnosis, dan cara mencegahnya.

Faktor Risiko

Sebelum membahas lebih jauh tentang penyakit jantung koroner, kita perlu memahami faktor risiko yang dapat menyebabkan seseorang lebih rentan terkena penyakit ini. Beberapa faktor risiko utama yang perlu diwaspadai meliputi obesitas, hipertensi, kolesterol tinggi, diabetes, merokok, kurangnya aktivitas fisik, serta riwayat keluarga dengan penyakit jantung koroner.

Gejala

Penting bagi setiap individu untuk dapat mengenali gejala penyakit jantung koroner. Gejala yang sering timbul antara lain nyeri dada yang menjalar ke lengan kiri atau rahang, sesak napas, kelelahan yang tidak wajar, serta detak jantung tak teratur. Gejala-gejala ini perlu diwaspadai dan segera mendapatkan penanganan medis.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?