Tampang

Panduan Lengkap Mengelola Anemia dalam Kehidupan Sehari-Hari

26 Jul 2024 12:09 wib. 95
0 0
ilustrasi anemia
Sumber foto: Pinterest

Anemia merupakan kondisi medis yang ditandai dengan jumlah sel darah merah yang rendah atau kadar hemoglobin yang rendah dalam darah. Kondisi ini dapat terjadi akibat kekurangan zat besi, kekurangan vitamin B12, gangguan genetik, atau penyakit kronis lainnya. Anemia dapat memengaruhi kesehatan dan kualitas hidup seseorang jika tidak dikelola dengan baik. Untuk itu, penting bagi kita untuk memahami cara mengelola anemia dalam kehidupan sehari-hari.

Panduan Anemia

1. Konsumsi Makanan Kaya Zat Besi
Zat besi adalah salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan sel darah merah. Untuk mengelola anemia, pastikan asupan zat besi dalam makanan sehari-hari Anda mencukupi. Makanan seperti daging, ikan, sayuran hijau, kacang-kacangan, dan sereal yang diperkaya zat besi dapat membantu meningkatkan kadar zat besi dalam tubuh.

2. Perbanyak Konsumsi Vitamin C
Vitamin C dapat membantu penyerapan zat besi dalam tubuh. Pastikan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, tomat, dan paprika bersamaan dengan makanan yang mengandung zat besi untuk memaksimalkan penyerapan zat besi oleh tubuh.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?