Tampang

Minum Alkohol, Bahkan Jumlah Ringan atau Sedang, Meningkatkan Risiko Kanker

12 Nov 2017 13:12 wib. 1.669
0 0
 Minum Alkohol, Bahkan Jumlah Ringan atau Sedang, Meningkatkan Risiko Kanker

Pernyataan tersebut juga mengutip sebuah laporan baru-baru ini dari World Cancer Research Fund dan American Institute for Cancer Research, yang menyimpulkan bahwa ada bukti meyakinkan bahwa minum alkohol dapat menjadi penyebab tujuh jenis kanker. Ini termasuk kanker payudara, kanker kolorektal, kanker kerongkongan, kanker hati dan kanker rongga mulut, faring dan laring (juga disebut sebagai "kanker kepala dan leher").

Minum bahkan satu minuman beralkohol per hari dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker payudara sebesar 5 persen, peningkatan 17 persen risiko kanker orofaring (kanker di bagian tengah tenggorokan) dan peningkatan risiko 30 persen. dari kanker kerongkongan, dibandingkan dengan tidak minum, menurut sebuah studi tahun 2013 yang dikutip oleh pernyataan ASCO.

Minum lebih berat dikaitkan dengan risiko yang lebih besar, kata pernyataan tersebut. Orang yang minum lebih dari empat minuman beralkohol sehari memiliki risiko lima kali terkena kanker rongga mulut dan faring, lima kali berisiko terkena kanker kerongkongan dan dua kali berisiko terkena kanker hati, dibandingkan dengan mereka yang tidak minum.

"Kabar baiknya adalah bahwa, sama seperti orang memakai tabir surya untuk membatasi risiko kanker kulit, membatasi asupan alkohol adalah satu hal lagi yang dapat dilakukan orang untuk mengurangi risiko terkena kanker secara keseluruhan," kata Dr. Noelle LoConte, seorang profesor dari obat-obatan di University of Wisconsin dan penulis utama pernyataan ASCO.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?