Tampang

Hamas Diduga Memanfaatkan Perangkap Anjing untuk Menyerang Tentara Israel

8 Jun 2024 04:05 wib. 27
0 0
Hamas Diduga Memanfaatkan Perangkap Anjing untuk Menyerang Tentara Israel
Sumber foto: google

Kelompok milisi Hamas Palestina dilaporkan menggunakan perangkap anjing untuk menjebak pasukan militer Israel. Media Israel, Ynet, yang mengutip laporan dari New Arab, melaporkan bahwa anggota militer Israel dari unit Oketz mengirim seekor anjing tempur ke sebuah bangunan di kamp pengungsi Jabalia pada bulan Mei tahun ini, namun hewan tersebut tak pernah kembali.

Menurut laporan, pra-jurit Israel akhirnya menggunakan drone untuk melacak keberadaan anjing tersebut. Mereka kemudian menemukan sang anjing tergeletak di sebuah gang. Pasukan militer Zionis meyakini bahwa anjing tempur mereka dibunuh setelah terjebak dengan perangkap anjing yang menggunakan bahan peledak.

Setelah membersihkan area lokasi penemuan anjing, mereka kemudian mengambil dan memakamkan hewan tersebut di pemakaman anjing Oketz K-9 dekat Modi'in. Militer Zionis menjelaskan bahwa pihaknya menggunakan anjing untuk mendukung unit infanteri dan tentara penyelamat, tetapi banyak pihak yang meyakini bahwa penggunaan anjing ini juga bertujuan untuk mengintimidasi warga sipil Palestina.

Taktik seperti menjebak anjing ini sebelumnya juga pernah digunakan oleh kelompok sayap kanan Hamas, Brigade Al Qassam, pada beberapa kesempatan, termasuk pada akhir Mei lalu ketika mereka berhasil memikat pasukan Israel di Jabalia. Juru bicara Brigade Qassam, Abu Obeida, menyatakan bahwa pasukan Israel telah dijebak untuk memasuki terowongan di Jabalia, di mana sejumlah tentara Israel berakhir tewas atau ditangkap.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%