Tampang

Menkes Resmikan 4 Klinik di RSAB Harapan Kita Jakbar, Ada Pelayanan Bayi Tabung

12 Sep 2024 19:00 wib. 68
0 0
Menkes Budi Gunadi Sadikin
Sumber foto: website

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin telah meresmikan empat klinik yang berada di Rumah Sakit Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita, Jakarta Barat. Keempat klinik tersebut adalah Klinik Eksekutif Edelweiss, Klinik Eksekutif Amarylis, Klinik MELATI (Teknologi Reproduksi Berbantu), dan Klinik Utama Harapan Kita.

Pada acara peresmian di RSAB Harapan Kita, Jakarta Barat, Kamis (12/9/2024), Budi menyampaikan bahwa salah satu di antara keempat klinik tersebut akan memberikan pelayanan Teknologi Reproduksi Berbantu atau in vitro fertilization (bayi tabung).

Menurut Budi, setiap tahunnya terdapat 60 ribu hingga 70 ribu pasangan suami istri di Indonesia yang tidak dapat memiliki anak. Dari jumlah tersebut, hanya sekitar 12 ribu pasangan yang mendapatkan layanan untuk dapat memiliki anak.

Budi juga menekankan bahwa hal ini merupakan masalah yang menyedihkan bagi pasangan muda yang menginginkan keturunan. Dari 12 ribu pasangan yang mendapatkan layanan tersebut, RSAB Harapan Kita dan sejumlah rumah sakit lainnya masih memiliki daftar tunggu yang panjang, mencapai ratusan hingga 500, sebagaimana yang paling besar di RSCM. Oleh karena itu, Menkes berharap peningkatan fasilitas layanan ini dapat membantu pasangan suami istri yang kesulitan memiliki keturunan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?