Tampang

Mengenal Diet Flexitarian: Solusi Sehat dan Ramah Lingkungan

30 Jun 2024 19:03 wib. 65
0 0
flexitarian
Sumber foto: google

Dalam konteks pilihan makanan sehari-hari, diet flexitarian menawarkan beragam manfaat sehat yang signifikan. Diet ini dapat memperkaya asupan serat, vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat membantu memperkuat sistem imun dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Selain itu, dengan mengurangi konsumsi daging merah dan produk hewani yang tinggi lemak jenuh, flexitarianism dapat membantu mengontrol berat badan dan memperbaiki profil lipid darah, yang mana diperlukan untuk menjaga kesehatan jantung.

Diet flexitarian juga berpotensi membantu dalam menjaga kesehatan lingkungan. Konsumsi daging dan produk hewani yang berlebihan telah dikaitkan dengan dampak lingkungan yang besar, termasuk deforestasi, pencemaran air, dan emisi gas rumah kaca. Dengan memilih untuk mengurangi konsumsi produk hewani, individu yang mengikuti diet flexitarian dapat memberikan dampak positif terhadap keberlanjutan sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Implementasi Diet Flexitarian

Untuk mengadopsi diet flexitarian dengan sukses, penting untuk memperhatikan variasi makanan yang di konsumsi. Termasuk dalam makanan tersebut adalah sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, serta produk kesehatan lainnya yang berasal dari sumber nabati. Dalam mengkonsumsi daging dan produk hewani, disarankan untuk memilih sumber protein yang sehat, seperti ikan, ayam tanpa kulit, dan produk susu rendah lemak.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%