Tampang

Jasa Marga: Masih Ada 40 Persen Pemudik Belum Kembali

16 Apr 2024 07:38 wib. 40
0 0
Jasa Marga: Masih Ada 40 Persen Pemudik Belum Kembali
Sumber foto: merdeka.com

Jasa Marga melaporkan bahwa arus lalu lintas di sejumlah pintu tol masih mengalami kepadatan saat ini. Terutama di Ruas Tol Cipularang-Padaleunyi arah Jakarta dan beberapa titik sebelum Rest Area yaitu Rest Area KM 125 dan KM 97.

Diperkirakan masih terdapat 40 persen pemudik, atau sekitar 100 ribu kendaraan lebih yang akan kembali ke kawasan Jabodetabek. Hal ini diproyeksikan sebagai puncak arus balik mudik lebaran tahun 2024.

Widiyatmiko Nursejati, Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Plaza Tol Cililitan, menjelaskan bahwa, "Jasa Marga memprediksi masih ada 40% pemudik atau lebih dari 100 ribu kendaraan yang akan kembali menuju Jabodetabek melalui Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama pada H+3 s.d. H+4 Idul Fitri 1445 H,". Upaya rekayasa lalu lintas telah dilakukan untuk mengoptimalkan gardu transaksi menuju Jakarta di GT Kalihurip Utama, penambahan Mobile Reader, kanalisasi di Simpang Susun Pasteur untuk memisahkan lalu lintas dari arah GT Pasteur dan GT Cileunyi menuju Jakarta juga telah dilaksanakan.

Selain itu, fungsi Akses Masuk Ruas Tol Japek Selatan sampai dengan Kutanegara juga diaktifkan, sesuai dengan instruksi kepolisian untuk menghindari kepadatan akibat pertemuan lalu lintas dari GT Kalihurip Utama dan GT Cikampek Utama menuju Jakarta. Tidak ketinggalan, petugas kepolisian juga turut serta dalam merekayasa lalu lintas untuk arus balik mudik lebaran tahun 2024.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?