Tampang

Mengatasi GTM (Gerakan Tutup Mulut) pada Bayi: Tips dan Trik

16 Jun 2024 18:17 wib. 52
0 0
GTM (Gerakan Tutup Mulut) pada Bayi
Sumber foto: Pinterest

Selanjutnya, pastikan juga bahwa Moms sudah memperkenalkan berbagai jenis makanan kepada bayi. Kadang-kadang, GTM dapat terjadi karena bayi merasa bosan dengan makanan yang monoton. Cobalah untuk memperkenalkan variasi makanan sehat, seperti buah-buahan, sayuran, atau sereal bayi yang dapat menarik minat bayi untuk makan.

Selain itu, Moms juga perlu memperhatikan tekstur makanan yang diberikan kepada bayi. Beberapa bayi mungkin tidak suka dengan tekstur makanan tertentu dan akhirnya menolak untuk makan. Percobaan dengan tekstur makanan yang berbeda, seperti makanan yang lebih halus atau lebih kasar, dapat membantu menemukan jenis makanan yang disukai oleh bayi.

Selain faktor-faktor tersebut, penting juga untuk memerhatikan interaksi saat makan. Berikanlah suasana yang tenang dan menyenangkan saat memberi makan bayi. Hindari terlalu banyak gangguan seperti televisi atau gadget saat memberi makan, dan berikan perhatian penuh pada bayi. Interaksi yang baik saat makan dapat membantu mengurangi GTM pada bayi.

Terkadang, GTM dapat disebabkan oleh masalah kesehatan tertentu yang perlu diperiksa lebih lanjut oleh dokter. Jika bayi terus-menerus menunjukkan GTM dan tampaknya sulit untuk diberi makan dengan baik, segera konsultasikan dengan dokter anak untuk mendapatkan saran yang lebih spesifik.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

vainglory
0 Suka, 0 Komentar, 20 Jul 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%