Tampang

Manfaat Luar Biasa dari Daun Sirih bagi Kesehatan Tubuh

28 Feb 2020 11:42 wib. 1.563
0 0
Manfaat Luar Biasa dari Daun Sirih bagi Kesehatan Tubuh

Penyakit asma adalah salah satu penyakit yang terjadi akibat peradangan dan daun sirih yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi ini dapat mengobati serta mencegah asma kambuh. Ditemukan dari suatu penelitian bahwa aktivitas antihistamin daun sirih dapat menurunkan kasus asma bronikal. Dan kandungan polifenol yang terdapat pada daun sirih mempunyai sifat anti inflamasi yang dapat membantu untuk meredakan asma.

  • Redakan sakit punggung dan otot tegang

Manfaat lainnya dari daun sirih yaitu dapat membantu untuk meredakan nyeri punggung. Caranya yaitu dengan memijat pinggang atau punggung bagian bawah dengan minyak daun sirih atau jus daun sirih yang dicampur dengan minyak kelapa murni. Dapat juga meredakan nyeri otot, kemerahan serta pembengkakan.

  • Mengobati mimisan

Daun sirih merupakan obat baik untuk mengatasi hidung berdarah atau mimisan. Dapat membantu menghentikan aliran darah dengan cara memasukkan gulungan daun sirih segar ke dalam hidung yang sedang mimisan kemudian tunggu sekitar 30 menit.

  • Mengurangi asam lambung'

Daun sirih dapat mengobati radang atau asam lambung dengan cara mengunyah daun sirih. Sakit asam lambung ini ditandai dengan adanya rasa nyeri pada ulu hati atau merasa ada sensasi terbakar di dada akibat asam lambung naik ke kerongkongan.

  • Redakan sembelit

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mata Uang Baru Zimbabwe
0 Suka, 0 Komentar, 8 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?