Tampang

Tol Cipali Menambah Lebar, Menambahkan 1 Lajur Sejauh 23 Km

23 Jul 2024 18:35 wib. 106
0 0
Tol Cipali Menambah Lebar, Menambahkan 1 Lajur Sejauh 23 Km
Sumber foto: Astraotoshop.com

 Dalam upaya meningkatkan kapasitas layanan bagi pengguna jalan, Astra Tol Cipali telah melakukan penambahan lajur ke-3 pada ruas tol Cikopo - Palimanan, khususnya di KM 87 +350 hingga KM 110 +359, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Penambahan lajur dilakukan pada bagian median, dengan peningkatan dari 2 lajur dan 1 bahu jalan menjadi 3 lajur dan 1 bahu jalan, baik arah Cirebon maupun Jakarta.

Proyek ini diharapkan selesai dalam waktu 7 bulan pengerjaan. Sebelumnya, pada tahun 2023, Astra Tol Cipali telah menyelesaikan penambahan lajur ke-3 di KM 72 +109 hingga KM 85 +850 serta di depan Rest Area KM 86, KM 102 - KM 102, dan KM 130.

 Rinaldi, Direktur Operasional PT Lintas Marga Sedaya (Astra Tol Cipali), menjelaskan bahwa penambahan lajur ke-3 dilakukan sebagai tanggapan atas pertumbuhan mobilitas masyarakat. Diharapkan peningkatan ini akan memungkinkan Tol Cipali untuk melayani lebih banyak pengguna jalan, yang pada gilirannya akan mendukung perkembangan ekonomi wilayah.

Untuk memastikan keselamatan pengguna jalan dan pekerja proyek, Astra Tol Cipali menerapkan perambuan sesuai Panduan Teknis 3 Kementerian PUPR tentang "Keselamatan di Lokasi Pekerjaan" serta Panduan Menteri Perhubungan No. 13 Tahun 2024 "Tentang Rambu Lalu Lintas". Perambuan dipasang untuk meningkatkan kewaspadaan pengguna jalan saat memasuki kawasan proyek.

 Dalam rangka mengatasi gangguan pekerjaan terhadap kenyamanan berkendara pengguna jalan, Astra Tol Cipali telah memasang PPDU (Pagar Proyek Daur Ulang) dan MCB (Movable Concrete Barrier) sepanjang KM 87 - KM 110. Hal ini bertujuan untuk memisahkan area pekerjaan dengan jalur yang digunakan oleh pengguna jalan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?