Tampang

Manfaat Biji Selasih dalam Mengontrol Kolesterol

17 Okt 2024 09:44 wib. 34
0 0
Manfaat Biji Selasih dalam Mengontrol Kolesterol
Sumber foto: Google

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal "Atherosclerosis" juga menyarankan bahwa biji selasih dapat membantu menurunkan kadar kolesterol total dalam darah. Penelitian ini menemukan bahwa pemberian biji selasih kepada subjek penelitian selama 4 minggu menghasilkan penurunan signifikan dalam kadar kolesterol total, kolesterol jahat (LDL), dan trigliserida dalam darah.

Cara mengonsumsi biji selasih untuk membantu mengontrol kolesterol dapat dilakukan dengan menambahkannya ke dalam makanan atau minuman sehari-hari. Biji selasih dapat ditambahkan ke dalam smoothie, yoghurt, atau bahkan dibubuhi ke dalam salad. Menyantap biji selasih juga dapat menjadi alternatif cemilan sehat untuk mengurangi asupan makanan yang mengandung kolesterol tinggi.

Namun, sebelum mengonsumsi biji selasih secara rutin untuk tujuan kesehatan, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi terlebih dahulu, terutama jika Anda memiliki kondisi medis tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu. Meskipun biji selasih memberikan banyak manfaat kesehatan, tetapi setiap tubuh dapat bereaksi secara berbeda terhadap bahan makanan tertentu.

Dalam upaya untuk mengontrol kadar kolesterol, mengonsumsi biji selasih dapat menjadi salah satu langkah sederhana namun efektif yang dapat dilakukan. Dengan kandungan nutrisi yang baik dan kemampuannya untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah, biji selasih dapat menjadi pilihan yang menarik untuk memenuhi kebutuhan kesehatan jantung Anda.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sejarah Penemuan Eskalator
0 Suka, 0 Komentar, 25 Apr 2018
Sukses
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.