Tampang

Manfaat Biji Selasih dalam Mengontrol Kolesterol

17 Okt 2024 09:44 wib. 35
0 0
Manfaat Biji Selasih dalam Mengontrol Kolesterol
Sumber foto: Google

Tampang.com | Biji selasih, atau dikenal juga dengan sebutan basil seed atau falooda seed, telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional dan bahan kuliner di berbagai belahan dunia. Biji selasih telah menjadi bahan yang populer dalam makanan dan minuman, karena selain rasanya yang unik, biji selasih juga mengandung banyak nutrisi penting yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia.

Salah satu manfaat biji selasih yang tidak boleh diabaikan adalah kemampuannya dalam membantu mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Kolesterol adalah senyawa lemak yang ditemukan di dalam tubuh dan juga di beberapa makanan. Meskipun tubuh membutuhkan kolesterol untuk fungsi-fungsi tertentu, terlalu banyak kolesterol jahat dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung dan stroke.

Biji selasih mengandung sejumlah senyawa aktif yang diyakini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Salah satunya adalah asam lemak omega-3. Omega-3 dikenal sebagai senyawa yang sangat baik untuk kesehatan jantung, dan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Selain itu, biji selasih juga mengandung serat larut yang dapat membantu mengikat kolesterol di dalam usus dan mencegahnya diserap ke dalam aliran darah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ini Nih manfaat Kopi Untuk Kult
0 Suka, 0 Komentar, 22 Des 2021

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.