Tampang

Kolesterol dan Perannya dalam Kesehatan Jantung

8 Jul 2024 23:22 wib. 257
0 0
Kolesterol dan Perannya dalam Kesehatan Jantung
Sumber foto: Google

Kolesterol adalah lemak yang penting untuk tubuh, tetapi jika kadar kolesterol dalam darah terlalu tinggi, dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Memahami peran kolesterol dan bagaimana mengelola kadar kolesterol Anda dapat membantu menjaga kesehatan jantung Anda.

Apa Itu Kolesterol?

Kolesterol adalah zat lemak yang ditemukan dalam darah. Kolesterol diperlukan untuk pembentukan sel-sel tubuh, produksi hormon tertentu, dan pencernaan makanan. Ada dua jenis utama kolesterol dalam darah:

1. Kolesterol HDL (High-Density Lipoprotein)

Kolesterol HDL disebut "kolesterol baik" karena membantu membersihkan kolesterol berlebih dari dinding arteri dan membawanya kembali ke hati untuk dibuang.

2. Kolesterol LDL (Low-Density Lipoprotein)

Kolesterol LDL disebut "kolesterol jahat" karena dapat menumpuk di dinding arteri dan menyebabkan penyumbatan, yang meningkatkan risiko penyakit jantung.

Peran Kolesterol dalam Kesehatan Jantung

Kolesterol berperan penting dalam kesehatan jantung, tetapi kadar kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan arteri dan peningkatan risiko penyakit jantung koroner. Cara kolesterol mempengaruhi kesehatan jantung meliputi:

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sifat Cowok yang Bikin Cewek Sebel
0 Suka, 0 Komentar, 24 Feb 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?