Tampang

5 Gerakan Yoga yang Aman untuk Usia 50-an, Bikin Sehat Jiwa dan Raga

23 Jun 2024 08:57 wib. 47
0 0
5 Gerakan Yoga yang Aman untuk Usia 50-an, Bikin Sehat Jiwa dan Raga
Sumber foto: google

Yoga merupakan salah satu pilihan olahraga yang sangat cocok bagi siapa pun yang ingin tetap aktif, terutama saat usia sudah tidak lagi muda. Yoga tidak hanya sekadar olahraga, tetapi juga merupakan cara untuk meningkatkan keseimbangan, fleksibilitas, dan kualitas tidur, serta mengurangi stres dan risiko depresi.

Menurut American Senior Communities, yoga menawarkan gerakan lambat dan terukur yang membantu meningkatkan keseimbangan dan fleksibilitas tubuh. Kehilangan keseimbangan merupakan faktor risiko utama terjadinya kecelakaan dan jatuh pada lansia, sehingga gerakan yoga dapat membantu mengurangi risiko tersebut.

Berikut adalah beberapa gerakan yoga yang aman dan cocok untuk usia 50 tahunan:

1. Pose Cat and Cow
Pose Cat and Cow adalah gerakan yang ideal untuk merenggangkan otot punggung dan perut secara bertahap. Gerakan ini membantu mengurangi kekakuan pada tubuh yang mungkin muncul seiring bertambahnya usia. Selain itu, koordinasi dengan napas dalam gerakan ini membantu meredakan tekanan emosional, menjadikan gerakan ini sebagai cara yang baik untuk memulai sesi yoga dengan pikiran yang tenang. Menopang berat badan Anda dengan posisi merangkak juga merupakan cara yang bagus untuk menjaga otot lengan dan dada tetap kuat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

dalai lama
0 Suka, 0 Komentar, 29 Jun 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%