Tampang

Ketahui Periode Emas untuk Kesembuhan Stroke Anda

25 Apr 2018 13:36 wib. 1.809
0 0
Ketahui Periode Emas untuk Kesembuhan Stroke Anda

Apalagi, plafon biaya penanganan stroke tipe sumbatan ataupun yang perdarahan oleh pihak jaminan kesehatan pemerintah (BPJS) sangat kecil dan jauh dari dana yang dibutuhkan. Oleh karena itu, masyarakat harus lebih sadar dan waspada untuk membawa keluarganya yang terkena stroke secepat mungkin dalam masa periode emas itu.

Selain itu, sebaiknya masyarakat mengubah gaya hidupnya yang menjadi faktor risiko terjadinya stroke seperti kegemukan, merokok, peminum alkohol, kurang beraktivitas fisik, dan pola makan yang salah seperti terlalu banyak gula, garam, dan lemak.

Risiko stroke memang meningkat sejak usia 45 tahun, meskipun sudah ada yang mengalaminya ketika masih berusia 30-an. Setelah usia 50 tahun, setiap penambahan usia 3 tahun maka akan ada peningkatan risiko stroke sebesar 11% - 20%.

Biaya kesehatan akan lebih murah kalau menjaga kesehatan dengan gaya hidup yang sehat. Bila sudah stroke lalu tidak dibawa segera ke RS yang memiliki peralatan lengkap dan ditangani dokter yang tepat yaitu spesialis saraf, risikonya adalah cacat fisik kelumpuhan. Karena tidak bisa beraktivitas, harus berhenti bekerja akhirnya depresi muncul dan pada gilirannya keluarga di sekelilingnya pun depresi. Harapan itu ada asalkan datang secepatnya untuk ditangani dalam periode emasnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Resep Seblak
0 Suka, 0 Komentar, 20 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?