Tampang

Kebutuhan Kesehatan Meningkat, Startup Sirka Bidik 1 Juta Pengguna di Tahun 2024

29 Mar 2024 10:11 wib. 417
0 0
Kesehatan Tubuh
Sumber foto: pexels

Isu kesehatan menjadi permasalahan global yang tak terhindarkan dan dihadapkan pada berbagai tantangan, termasuk obesitas, masalah kesehatan wanita, dan penyakit kronis. Hal ini menciptakan kebutuhan mendesak akan solusi kesehatan yang holistik dan didasarkan pada pengetahuan ilmiah yang kuat. Sirka, salah satu dari peserta program akselerator Startup Studio Indonesia (SSI) Batch 8 yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, bertekad untuk menjawab tantangan ini dengan menghadirkan solusi inovatif melalui platformnya.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2023, masyarakat Indonesia mengalami sejumlah keluhan kesehatan yang menjadi fokus perhatian, mulai dari penyakit tidak menular seperti diabetes, hipertensi, dan obesitas, hingga masalah kesehatan mental yang muncul akibat dampak pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Studi yang dilakukan juga menemukan bahwa persentase perempuan yang mengalami keluhan kesehatan memiliki angka yang lebih tinggi, mencapai 27,88 persen, sementara laki-laki sebesar 24,66 persen.

Gaya hidup dan perubahan pola makan turut berkontribusi secara signifikan pada peningkatan prevalensi penyakit-penyakit tersebut. Oleh karena itu, pendekatan pencegahan dan edukasi kesehatan menjadi salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi beban penyakit tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?