Tampang

Jangan Salah, Ternyata ini Manfaat Air Tebu untuk Kesehatan Tubuh Kamu

8 Feb 2018 16:17 wib. 2.236
0 0
Jangan Salah, Ternyata ini Manfaat Air Tebu untuk Kesehatan Tubuh Kamu

Salah satu penelitian menyebutkan bahwa dengan mengonsumsi air tebu secara murni, maka hal itu sebenarnya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, baik itu kolesterol LDL maupun trigliserida. Tak hanya itu, air tebu murni pun dapat melindungi jantung kita dari risiko penyakit jantung dan pembuluh darah.

Mengatur pola stres dan membuat tidur lebih nyenyak

Kandungan lainnya dalam air tebu ialah adanya asam amino, dimana zat ini efektid  menyeimbangkan kadar hormon stres. Sehingga kita pun dapat lebih mengelola dan mengatur pola stress. Tak hanya itu, asam amino ini ternyata ampuh mengatasi masalah sulit tidur (insomnia). Sehingga ketika kita mengonsumsi air tebu, maka  tidur kita pun akan lebih nyenyak dan pikiran kita akan lebih tenang.

Menyeimbangkan tekanan darah

Air tebu pun mengandung kalium, dimana zat ini mampu meminimalisir ketegangan pada pembuluh darah dan arteri, sehingga tekanan darah pun dapat dikendalikan secara efektif. Tak hanya itu kalium ini pun dapat menurunkan dan menyeimbangkan  tekanan darah, sehingga kita akan terhindar dari risiko aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke.

Menguatkan sistem kekebalan tubuh

Air tebu mengadun vitamin C dan antioksidan yang tinggi, sehingga dua kandung ini dapat membantu merangsang serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ketika sitem kekebalan menguata maka kita pun akan terhindar dari infeksi, terlebih infeksi pada lambung, hati, dan saluran pernapasan. Tak hanya itu zat tersebut pun meminimalisir timbulnya penyakit kronis seperti halnya kanker prostat dan kanker payudara.

Memelihara kesehatan ginjal

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?