Tampang

Jangan Salah, Ternyata ini Manfaat Air Tebu untuk Kesehatan Tubuh Kamu

8 Feb 2018 16:17 wib. 2.235
0 0
Jangan Salah, Ternyata ini Manfaat Air Tebu untuk Kesehatan Tubuh Kamu

Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa air tebu ternyata mempunyai fungsi detoksifikasi tubuh, dengan begitu ia dapat mengurangi risiko terjadinya infeksi saluran kemih dan batu ginjal . tak hanya itu air tebu pun dapat melindungi fungsi pada pusat detoksifikasi tubuh, sehingga kesehatan ginjal pun dapat terjaga.

Pengganti gula pasir untuk penderita diabetes

Bagi anda penderita diabete, kita tak perlu khawatir mengkonsumsi air tebu, karena Air tebu ini mengandung gula alami yang mempunyai indeks glikemik yang rendah, dari pada gula olahan lainnya. Sehingga aman dikonsumsi untuk penderita diabetes. Namun ini khusus Bagi yang tidak memiliki diabetes tipe 2, karena air tebu hanya dapat menurunkan dan mengendalikan kadar gula darah saja, dan itu pun bila dikonsumsi secukupnya. Namun, jika ternyata kita memiliki diabetes tipe 2, maka ada baiknya kita konsultasikan dengan dokter sebelum akhirnya mengonsumsi air tebu sebagai pengganti gula.

Menambah energi tubuh

Air tebu kaya akan glukosa alami yang efektif membantu meningkatkan energi pada tubu. Selain itu air tebu pun mengandung senyawa aktif dan glukosa alami yang juga efektif meningkatkan energi untuk tubuh. Ketika musim panas, air tebu ini menjadi salah satu penambah energi yang paling besar, karena Glukosa dan senyawa elektrolit dalam tebu tersebut dapat meningkatkan energi dan mendorong metabolisme dalam tubuh.

Memelihara kandungan ibu hamil

Para peneliti biasanya akan menyarankan ibu yang tengah hamil agar mengonsumsi air tebu. Karena air tebu sendiri dapat meningkatkan metabolisme, memperbaiki pencernaan, dan mengurangi gejala morning sickness. Indeks glikemiknya yang rendah pada air tebu dapat memberikan energi sepanjang hari untuk ibu hamil. Tak hanya itu pun efektif meningkatkan sistem kekebalan tubuh ibu hamil dengan cara alami, sehingga membantu menghilangkan gejala sembelit dan keluhan lainnya yang sering dirasakan oleh ibu hamil.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

AC Kurangi Polutan dalam Kendaraan
0 Suka, 0 Komentar, 23 Agu 2017
Tips Berkenalan dengan Orang Baru
0 Suka, 0 Komentar, 12 Des 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?