Tampang

Ingin Sehat? Coba Ubah Nasi Putih Kamu ke Nasi Cokelat

6 Mar 2018 14:46 wib. 1.250
0 0
Ingin Sehat? Coba Ubah Nasi Putih Kamu ke Nasi Cokelat

Bagi mereka yang sibuk, gangguan pencernaan seperti gastritis, kembung, naiknya asam lambung, dan konstipasi sangat biasa terjadi. Nah, agar kesehatan pencernaanmu tetap terjaga, perbanyak konsumsi nasi cokelat sebab kandungan bahan alami di dalamnya bisa meningkatkan produksi cairan di sistem pencernaan yang bermanfaat untuk mengobati semua masalah pencernaan.

Menurunkan kolesterol

Bila kadar kolesterol darah naik, maka aliran darah akan terganggu. Konsumsi nasi cokelat diketahui bisa mengurangi kadar kolesterol karena adanya kandungan asam gamma-aminobutyric (GABA)

Mencegah penyakit jantung

Kandungan serat dan zat antioksidan di dalam nasi cokelat memiliki kemampuan untuk mengusir plak yang terakumulasi di arteri dan memastikan aliran darah jadi lancar sehingga penyakit jantung bisa dicegah.

Mencegah diabetes

Bila tubuh tidak mampu menghasilkan cukup hormon insulin, maka kadar gula darah akan naik dan menyebabkan sejumlah gangguan, salah satunya adalah diabetes. Nasi cokelat sendiri kaya akan asam fitat dan serat. Kedua nutrisi ini diketahui dapat menurunkan kadar gula darah secara efektif sehingga diabetes bisa dicegah.

Mencegah kanker

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pacaran Membatalkan Puasa?
0 Suka, 0 Komentar, 2 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?