Tampang

Imbauan PJ Gubernur DKI: Cegah Demam Berdarah dengan Anak Pakai Lengan Panjang dan Lotion Anti Nyamuk

4 Apr 2024 10:58 wib. 596
0 0
Nyamuk Demam Berdarah
Sumber foto: google

Pj Gubernur DKI Jakarta, Saifullah Yusuf, baru-baru ini mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat Jakarta, khususnya para orangtua, untuk mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan cara mengajak anak-anak menggunakan pakaian lengan panjang dan menggunakan lotion anti nyamuk. Imbauan ini disampaikan menyusul adanya lonjakan kasus DBD di beberapa wilayah Jakarta.

Menurut data dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, kasus DBD memang kembali meningkat sejak beberapa bulan terakhir. Kondisi ini menjadi perhatian serius karena DBD dapat mengancam kesehatan dan bahkan nyawa anak-anak. Oleh karena itu, imbauan dari Pj Gubernur DKI Jakarta pun menjadi langkah yang diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah penyebaran penyakit ini.

Salah satu langkah yang disarankan dalam imbauan ini adalah mengajak anak-anak untuk menggunakan pakaian lengan panjang, terutama saat berada di luar rumah pada waktu-waktu tertentu. Hal ini bertujuan untuk melindungi anak-anak dari gigitan nyamuk Aedes aegypti yang merupakan penyebar DBD. Selain itu, Pj Gubernur DKI juga menyarankan untuk menggunakan lotion anti nyamuk sebagai langkah tambahan dalam melindungi anak-anak dari gigitan nyamuk.

Selain penggunaan pakaian lengan panjang dan lotion anti nyamuk, imbauan ini juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Mengingat nyamuk Aedes aegypti berkembang biak di air bersih yang tergenang, maka membersihkan genangan air di sekitar rumah menjadi langkah penting untuk mencegah populasi nyamuk tersebut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

VCT Ascension Pacific
0 Suka, 0 Komentar, 8 Apr 2024
batal puasa
0 Suka, 0 Komentar, 19 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?