Tampang

Resep Kue Pancong yang Lembut dan Manis, Mudah Dibuat!

13 Jun 2024 04:36 wib. 56
0 0
Pancong
Sumber foto: Goggle

Kue pancong sudah menjadi salah satu jajanan tradisional yang sangat populer di Indonesia. Makanan ini merupakan makanan khas Betawi yang digemari banyak kalangan. Meskipun sering disamakan dengan kue pukis dan gandos, kue pancong pada dasarnya memiliki cita rasa yang gurih dengan bentuk yang cekung mirip dengan pukis.

Kue pancong memiliki beragam variasi resep yang bisa dicoba di rumah. Salah satunya adalah resep kue pancong kelapa yang mudah dan lezat. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain tepung beras, tepung beras ketan, kelapa parut setengah tua, santan kental, gula pasir, garam, daun pandan, serta gula pasir sebagai taburan. Proses pembuatannya pun cukup sederhana, mulai dari memasak santan hingga mencampurkan tepung beras dan adonan kue pancong ke dalam cetakan.

Selain itu, ada juga variasi lainnya seperti kue pancong cokelat yang bisa menjadi pilihan alternatif untuk menikmati kue pancong dengan cita rasa yang berbeda. Bahan-bahan yang digunakan untuk resep ini antara lain tepung terigu, santan, gula pasir, telur, margarin cair, larutan ragi instan, pasta vanila, serta meses cokelat sebagai tambahan pada saat penyajian.

Untuk membuat kue pancong cokelat, Anda perlu memerhatikan langkah-langkahnya dengan teliti, mulai dari tahap pengocokan gula dan telur sampai tahap penambahan santan, tepung, serta bahan pelengkap lainnya. Proses pembuatannya membutuhkan kesabaran, terutama saat dalam tahap penungguan adonan setelah diisi dalam cetakan hingga matang sempurna.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%