Tampang

Hindari Risiko Jantung Koroner dengan Makanan Ini, Kurangi Makan Daging Merah, Manfaat dan Khasiat Daging Merah

21 Jul 2024 22:30 wib. 93
0 0
Manfaat Daging Merah untuk Kesehatan Tubuh
Sumber foto: Google

Daging merah telah lama menjadi bagian penting dalam masakan kita sehari-hari. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, penelitian medis telah mengungkapkan bahwa konsumsi daging merah yang berlebihan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, termasuk jantung koroner. Dengan memahami manfaat dan khasiat daging merah, kita juga dapat belajar bagaimana mengurangi konsumsinya demi kesehatan jantung yang lebih baik.

Jantung koroner merupakan salah satu penyakit kronis yang paling umum di seluruh dunia. Hal ini disebabkan oleh penumpukan plak di arteri jantung, yang dapat menyebabkan penyumbatan dan serangan jantung yang berpotensi fatal. Salah satu faktor risiko utama untuk penyakit jantung koroner adalah pola makan tidak sehat, termasuk konsumsi daging merah yang berlebihan.

Daging merah adalah sumber protein hewani yang kaya akan lemak jenuh. Konsumsi lemak jenuh yang tinggi telah terkait erat dengan peningkatan kadar kolesterol dalam darah, yang dapat menyebabkan penumpukan plak di arteri. Selain itu, daging merah juga mengandung zat besi heme, yang pada beberapa penelitian dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?