Tampang

Tiga Warga Bogor Sempat Dicurigai Terpapar Cacar Monyet, Begini Penjelasan Dinkes

3 Sep 2024 18:49 wib. 82
0 0
Ilustrasi
Sumber foto: website

Dalam beberapa waktu terakhir, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor mencatat adanya tiga warga yang diduga terinfeksi cacar monyet atau Mpox. Dari ketiga kasus ini, dua orang telah dinyatakan negatif terpapar cacar monyet setelah hasil uji laboratorium dikeluarkan. Sementara itu, satu orang lainnya masih menunggu hasil pendalaman uji laboratorium untuk memastikan diagnosis yang tepat.

Ketua Tim Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kabupaten Bogor, Luki Gema Safari, menyatakan bahwa kedua orang yang sudah dinyatakan negatif berasal dari Kecamatan Ciampea dan Kecamatan Cileungsi. Sementara itu, satu orang lain yang berasal dari Cibungbulang masih menunggu hasil uji laboratorium untuk memastikan kondisinya."Ketiga orang yang diduga terinfeksi ini semuanya adalah laki-laki. Saat ini, mereka telah melakukan isolasi mandiri di rumah dengan kondisi kesehatan yang baik," ungkap Luki.

Luki juga menambahkan bahwa temuan kasus ini bermula dari laporan yang diterima dari Puskesmas setempat. Setelah menerima laporan tersebut, Dinkes Kabupaten Bogor segera mengambil tindakan dengan mengumpulkan sampel dari ketiga warga tersebut untuk dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan Jakarta guna memastikan diagnosis yang tepat.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Mengatur Keuangan di Tanggal Tua
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jul 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?