Tampang

Endorfin Si Pembuat Bahagia?

28 Okt 2017 23:34 wib. 1.419
0 0
Endorfin Si Pembuat Bahagia?

Bahagia itu sederhana. Bahagia itu diciptakan bukan dicari. Cukup banyak kuotes mengenai bahagia, bagaimana meraih bahagia, mempertahankan bahagia, dan lain sebagainya. Intinya bagaimana seseorang bisa bahagia! Bagaimana kita bisa bahagia? Jawaban sederhana sih, ya dengan mendekati sumber kebahagiaan, apapun itu. Karena bahagia setiap orang bisa saja berbeda. Nah, bagaimana menciptakan bahagia, ya dengan membuat tubuh kita banyak menghasilkan hormon endorfin. Bagaimana si endorfin ini bisa keluar?

Endorfin ini ternyata dapat keluar melalui berbagai kegiatan. Yuk, kita lihat kegiatan apa saja yang bisa membuat si hormon bahagia ini muncul!

Mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Jika kita menerima apa yang kita miliki di dunia ini dengan hati yang lapang, maka ini dapat membuat tubuh kita mengahsilkan endorfin. Begitu pula jika kita selalu dapat mengaitkan segala peristiwa yang kita alami dengan keberadaanNya.

Berolahraga, selain menurunkan kadar stres, ternyata olahraga juga bisa menghasilkan endorfin. Olahraga dapat membawa bahagia, karenanya perlu dilakukan rutin. Selain sehatkan badan, ternyata sehatkan jiwa pula.

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%