Tampang

Coba Minum Air Rendaman Mentimun Tiap Hari dan Rasakan 9 Khasiat Ini Bagi Kesehatan Tubuh

25 Jul 2024 08:01 wib. 177
0 0
Terkenal karena umum dipakai sebagai lalapan, mentimun juga punya beragam manfaat bagi kesehatan
Sumber foto: Goggle

Mentimun bukanlah hanya tentang rasa segar saat disantap sebagai lalapan. Sebagai buah yang kaya akan kandungan nutrisi, mentimun juga bisa dinikmati dalam bentuk infused water atau air rendaman. Buah yang memiliki nama latin Cucumis sativus ini mengandung karbohidrat, protein, serat, magnesium, kalium, mangan, serta vitamin A, B5, C, dan K. Selain itu, mentimun juga memiliki kandungan air yang melimpah, memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa bagi tubuh.

Dengan mengonsumsi air rendaman mentimun secara rutin, kita dapat merasakan berbagai manfaat kesehatan yang luar biasa. Berikut adalah manfaat-manfaat tersebut:

1. Detoks Tubuh
   Air rendaman mentimun mengandung zat detoksifikasi yang membantu mengeluarkan racun dari tubuh, termasuk membersihkan hati dan mengeluarkan metabolit dari tubuh. Selain itu, air mentimun juga membantu organ-organ tubuh untuk bekerja lebih efektif.

2. Membuat Ginjal Sehat
   Konsumsi mentimun juga dapat membantu mengurangi kadar asam urat dalam tubuh serta membersihkan kandungan kreatinin, asam urat, dan limbah lain yang terkumpul dalam ginjal.

3. Menghilangkan Bau Mulut
   Kandungan phytochemicals dalam mentimun dapat membantu mematikan bakteri di dalam mulut, sehingga dapat menghilangkan bau mulut yang disebabkan oleh bakteri.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kasus Vina Cirebon
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?