Tampang

Semangka: Buah Ajaib yang Baik untuk Kesehatan, Ini 5 Penyakit yang Dapat Diatasi

16 Jun 2024 16:45 wib. 37
0 0
Semangka: Buah Ajaib yang Baik untuk Kesehatan, Ini 5 Penyakit yang Dapat Diatasi

Dewasa ini, semakin banyak orang yang mulai memperhatikan pola makan sehat sebagai upaya untuk menjaga kesehatan tubuh mereka. Salah satu buah yang populer dikonsumsi adalah semangka. Selain memiliki rasa yang segar, buah semangka juga memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun, apakah Anda tahu bahwa buah semangka juga baik untuk mencegah atau mengatasi beberapa jenis penyakit?

Buah semangka tidak hanya menyegarkan, tetapi juga memiliki manfaat positif untuk beberapa masalah kesehatan. Berdasarkan informasi dari Medical News Today dan Healthline, berikut adalah beberapa masalah kesehatan yang dapat diatasi atau dicegah oleh buah semangka.

1. Dehidrasi
Kekurangan cairan dalam tubuh dapat mengganggu fungsi tubuh secara efektif. Buah semangka memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dan mencegah dehidrasi. Dengan mengonsumsi semangka secara rutin, Anda dapat terhindar dari risiko dehidrasi yang dapat membahayakan kesehatan tubuh Anda.

2. Tekanan Darah Tinggi
Semangka mengandung likopen yang telah terbukti dapat membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Kandungan citrulline di dalam buah semangka juga dapat meningkatkan kadar nitrogen oksida dalam tubuh dan membuat pembuluh darah melebar, sehingga dapat mengurangi tekanan darah. Konsumsi rutin buah semangka dapat membantu menjaga kesehatan jantung Anda dan menurunkan risiko tekanan darah tinggi.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%