Tampang

Berapa Banyak Minum Air Saat Olahraga

8 Mar 2018 03:05 wib. 1.177
0 0
Berapa Banyak Minum Air Saat Olahraga

Saat olahraga, Anda akan mengeluarkan cairan berupa keringat. Itu baik bagi tubuhmu, namun jangan sampai membiarkan cairan tubuhmu hilang dalam waktu yang lama. Anda harus menggantinya agar tidak dehidrasi dengan cari minum air mineral yang cukup. Saat minum air pun harus diperhatikan juga takarannya, karena jika Anda minum terlalu banyak maka dapat menimbulkan kondisi yang disebut dengan hiponatremia dimana kadar natrium terlalu rendah. Pertanyaannya berapa banyak takaran minum air yang tepat saat olahraga?

Tubuh yang terhidrasi, kunci olahraga yang sukses

Menjaga hidrasi tubuh saat olahraga sangat penting dilakukan. Hal ini dikarenakan takaran air minum yang memadai sangat penting untuk kenyamanan, performa, dan keamanan Anda selama berolahraga. Semakin lama dan semakin intens latihan Anda, maka semakin penting pula untuk memasok cairan yang cukup ke tubuh Anda.

  • Berapa banyak air yang seharusnya diminum saat berolahraga?

Berapa banyak takaran air saat berolahraga bergantung pada intensitas olahraga yang Anda lakukan. Namun, sebelum itu, pastikan tubuh terhidrasi dengan baik sebelum memulainya. Jadi, jangan hanya minum setelah berolahraga. Anda juga harus minum sebelum dan saat olahraga. Dilansir dari WebMD, seorang pakar gizi Renee Melton, MS, RD, LD membuat rumus konsumsi air saat berolahraga, yaitu:

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Wanita Terkaya Meninggal Dunia
0 Suka, 0 Komentar, 24 Sep 2017

POLLING

Apakah Pilpres 2024 Berlangsung: