Tampang

2 Crazy Rich Ini Punya Harta Lampaui APBN Indonesia

10 Jul 2024 11:47 wib. 103
0 0
2 Crazy Rich Ini Punya Harta Lampaui APBN Indonesia
Sumber foto: google

Beberapa Konglomerat Dunia Melebihi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Indonesia 2024

Sejumlah konglomerat dunia ternyata memiliki kekayaan yang melebihi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Indonesia 2024. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan bahwa belanja negara sampai akhir tahun ini diperkirakan mencapai Rp3.412,2 triliun, atau mencapai 102,6 persen dari target APBN 2024 sebesar Rp3.325,1 triliun.

Jika dibandingkan dengan kekayaan konglomerat dunia, ada dua tokoh terkaya yang memiliki kekayaan yang melampaui APBN 2024. Dua tokoh tersebut adalah Elon Musk dan Jeff Bezos, yang pernah mengunjungi Indonesia.

Elon Musk, CEO dari SpaceX dan Tesla, baru-baru ini berkunjung ke Indonesia pada bulan Mei 2024. Ia hadir dalam uji coba internet Starlink di Puskesmas Pembantu (Pustu) Sumerta Kelod, Denpasar, Bali, dan menghadiri World Water Forum ke-10. Keberadaan Musk di Indonesia menunjukkan kepentingan dan dampak dari keberadaan konglomerat tersebut di Indonesia.

Sama halnya dengan Musk, Jeff Bezos, pendiri Amazon, juga pernah mengunjungi Indonesia. Bezos hadir pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) The Business 20 atau B20 Summit di Bali pada 13-14 November 2022. Kehadiran konglomerat global seperti Musk dan Bezos di Indonesia menunjukkan minat mereka terhadap negara ini sebagai pasar potensial dan tempat untuk berinvestasi.

Dalam laporan terbaru dari Forbes Real Time Billionaires, kekayaan konglomerat global dibandingkan dengan APBN Indonesia sebagai berikut:

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?