Tampang

Rekor Penumpang Whoosh Mencapai Jumlah Tertinggi

30 Jun 2024 21:12 wib. 37
0 0
Rekor Penumpang Whoosh Mencapai Jumlah Tertinggi
Sumber foto: iStock

Rekor penumpang Whoosh terpatahkan dengan jumlah penumpang mencapai 22.249 orang dalam satu hari pada Kamis (27/6) lalu. Jumlah tersebut merupakan jumlah penumpang harian tertinggi sejak Kereta Cepat Whoosh dioperasikan secara komersial. Dari total penumpang, sebanyak 11.482 orang berangkat dari Stasiun Halim, 8.123 orang dari Stasiun Padalarang, dan 2.644 orang dari Stasiun Tegalluar.

Menurut General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, rata-rata harian volume penumpang Whoosh saat ini mencapai angka 17.000-an per hari. Kenaikan volume penumpang pada akhir pekan juga dipengaruhi oleh adanya momen libur sekolah yang saat ini tengah berlangsung. Banyak penumpang keluarga yang memanfaatkan Whoosh untuk berlibur di Jakarta maupun di Bandung.

Eva juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menggunakan Whoosh. Sejak dioperasikan secara komersial pada 17 Oktober 2023, Whoosh telah melayani sebanyak 3,5 juta penumpang. Hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat dalam menjadikan Whoosh sebagai moda transportasi pilihan. Pihak KCIC berjanji untuk terus meningkatkan pelayanan Whoosh, baik di stasiun maupun dalam perjalanan.

Rata-rata jumlah penumpang harian Whoosh juga bertambah secara bertahap. Pada bulan Juni, rata-rata jumlah penumpang Whoosh per hari mencapai 17,2 ribu penumpang. Angka tersebut meningkat 3% jika dibandingkan dengan bulan Mei sebanyak 16,7 ribu penumpang per hari, atau meningkat 26% jika dibandingkan dengan bulan April sebanyak 13,6 ribu penumpang per hari.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Orange is The New Green
0 Suka, 0 Komentar, 27 Agu 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%