Tampang

Begini 4 Ciri Tubuh Kelebihan Gula. Ayo Segera Ubah Gaya Hidup! Gaya Hidup Sehat

6 Jun 2024 15:56 wib. 56
0 0
Kenali Tubuh Kelebihan Gula untuk Menjaga Kesehatan Tubuh
Sumber foto: Google

Tubuh manusia membutuhkan gula sebagai sumber energi. Namun, kelebihan konsumsi gula dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Konsumsi gula berlebih dapat menyebabkan peningkatan berat badan, resistensi insulin, hingga risiko diabetes tipe 2. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengenali ciri-ciri tubuh kelebihan gula agar dapat segera mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

1. Kegemukan
Salah satu ciri tubuh kelebihan gula adalah kegemukan. Konsumsi gula berlebih akan disimpan dalam tubuh sebagai lemak jika tidak digunakan sebagai energi. Lemak yang menumpuk dapat menyebabkan kegemukan dan meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker. Selain itu, kegemukan juga mempengaruhi kesehatan mental dan dapat menimbulkan masalah psikologis seperti depresi dan rendah diri.

2. Kebanyakan Konsumsi Makanan Manis
Orang-orang yang memiliki kelebihan gula cenderung gemar mengonsumsi makanan manis. Hal ini disebabkan oleh tingginya tingkat gula dalam darah yang membuat tubuh merasa lapar dan menginginkan makanan yang mengandung gula. Kebiasaan mengonsumsi makanan manis secara berlebihan akan meningkatkan risiko obesitas dan penyakit jantung.

3. Penurunan Energi secara Mendadak
Jika tubuh mengalami kelebihan gula, maka kadar gula dalam darah akan naik secara drastis setelah mengonsumsi makanan yang tinggi gula. Namun, setelah itu, kadar gula dalam darah akan turun dengan cepat sehingga menyebabkan penurunan energi secara mendadak. Hal ini juga disebut dengan fenomena "crash" yang membuat seseorang merasa lelah dan lesu setelah jangka waktu yang singkat setelah mengonsumsi makanan manis.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%