Tampang

Apakah Anda Mengalami Masalah Bau Kaki? Atasi dengan Cara Berikut

7 Jun 2018 13:44 wib. 1.212
0 0
Apakah Anda Mengalami Masalah Bau Kaki? Atasi dengan Cara Berikut

Apakah Anda pernah mengalami bau kaki saat jarang mencuci dan mengganti kaos kaki? Atau pernah mencium bau kaki orang lain ketika melepaskan sepatunya? Sebagian besar dari Anda pasti pernah mencium bau kaki yang tentu saja baunya tak sedap. Bau kaki umumnya disebabkan oleh bakteri yang berkumpul di dalam sepatu kemudian menempel pada kaki. Akibatnya pun sudah pasti Anda tahu bahwa bau kaki dapat mengganggu kenyamanan Anda maupun orang lain.

Berikut tips mengatasi bau tak sedap pada kaki.

  1. Pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan rutin membersihkan kaki Anda menggunakan sabun dan bilas air bersih. Kemudian rendam  dengan air hangat selama 5 hingga 10 menit dan jangan lupa untuk melembabkan serta oleskan lotion.
  2. Cuci dan jemur sepatu Anda agar bebas dari bakteri.
  3. Taroh sepatu Anda di tempat kering, hal ini agar sepatu tidak lembab yang akibatnya dapat menjadi sarang bakteri.
  4. Pastikan bahwa Anda selalu memakai kaos kaki yang bersih. Jangan pakai kaos kaki yang sama secara terus-terusan, karena itulah yang dapat menyebabkan kaki Anda bau. Ganti kaos kaki Anda setiap hari dan cuci bersih.
  5. Jika selama ini Anda menggunakan sepatu lebih dari dua hari berturut-turut, maka mulai dari sekarang cobalah untuk tidak menggunakan sepatu lebih dari dua hari berturut-turut. Jika Anda memiliki sepatu lebih dari 2 pasang, maka Anda lebih baik setiap hari menggunakan sepatu yang ada tersebut secara bergilir.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Adakah Hidup Tanpa Perjuangan?
0 Suka, 0 Komentar, 8 Mei 2018

POLLING

Apakah Pilpres 2024 Berlangsung: