Tampang

Banyak yang Belum Tahu, Ini 5 Manfaat Air Mawar untuk Kesehatan!

6 Jul 2024 20:28 wib. 188
0 0
Manfaat Air Mawar untuk Kesehatan
Sumber foto: Google

Air mawar, atau dikenal juga dengan istilah rose water, adalah cairan yang diperoleh dari proses penyulingan kelopak mawar. Air mawar telah lama digunakan sebagai bahan alami untuk kecantikan, namun banyak yang tidak menyadari bahwa air mawar juga memiliki manfaat penting untuk kesehatan tubuh. Berikut ini adalah 5 manfaat air mawar yang mungkin masih belum banyak diketahui.

1. Mengatasi Masalah Kulit
Air mawar dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang mampu membantu mengurangi kemerahan, iritasi, dan peradangan pada kulit. Penggunaan air mawar dapat membantu menyegarkan dan melembapkan kulit, serta mengurangi rasa gatal akibat alergi atau reaksi kulit lainnya. Selain itu, air mawar juga dapat membantu mengurangi jerawat dan bekas luka pada kulit.

2. Menenangkan Pikiran
Aromaterapi dengan menggunakan air mawar dapat memberikan efek menenangkan dan membantu mengurangi stres. Bau harum dari air mawar dapat merangsang sistem saraf, sehingga membantu mengurangi kegelisahan dan meningkatkan suasana hati. Dengan menggunakan air mawar sebagai aromaterapi, seseorang dapat merasakan relaksasi dan ketenangan setelah seharian beraktivitas.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kurangi Nyinyir, Perbanyak Prestasi
0 Suka, 0 Komentar, 24 Apr 2018
Jokowi Menolak Intervensi Kasus Rizieq
0 Suka, 0 Komentar, 28 Apr 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.