Tampang

Asupan Zat Besi Maksimal, Mampu Kecerdasan dan Dukung Pertumbuhan Anak

19 Sep 2024 17:18 wib. 22
0 0
Asupan Zat Besi Maksimal, Mampu Kecerdasan dan Dukung Pertumbuhan Anak
Sumber foto: Google

Tahukah kamu kalau zat besi adalah rahasia di balik kecerdasan kognitif anak? Memastikan bahwa anak mendapatkan asupan zat besi yang optimal merupakan langkah penting dalam mendukung fungsi otak dan pertumbuhan anak. Zat besi memiliki peran yang sangat penting dalam memperkuat komunikasi antar sel saraf dalam otak sehingga mempengaruhi kinerja kognitif anak.

Untuk mendukung kecerdasan anak, para orangtua perlu memastikan bahwa asupan zat besi yang diperoleh anak sudah mencukupi. Namun, bagaimana cara memastikan asupan zat besi anak mencukupi? Makanan menjadi sumber utama zat besi yang bisa diperoleh oleh anak. Untuk itu, penting bagi orangtua untuk memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi anak demi menjaga ketersediaan zat besi dalam tubuh.

Makanan yang bisa menjadi sumber zat besi antara lain daging, ikan, kacang-kacangan, dan sayuran hijau. Daging merah mengandung zat besi heme yang mudah diserap tubuh. Jika anak tidak konsumsi daging, ikan juga merupakan sumber zat besi yang baik. Selain itu, kacang-kacangan dan sayuran hijau, seperti bayam dan brokoli, juga merupakan pilihan yang baik untuk mendapatkan asupan zat besi yang cukup.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sejarah Ditemukan "Waktu"
0 Suka, 0 Komentar, 18 Apr 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?