Tampang

Beras Herbal dengan Segudang Manfaat bagi Kesehatan Tubuh

7 Agu 2019 17:42 wib. 1.495
0 0
Beras Herbal dengan Segudang Manfaat bagi Kesehatan Tubuh

Masyarakat Indonesia pada umumnya mengkonsumsi beras sebagai bahan utama makanan. Beras merupakan salah satu makanan pokok yang wajib ada bagi masyarakat Indonesia. Dan pada umumnya beras diolah serta dimasak menjadi nasi sebagai makanan pokok ini tidak boleh terlewatkan. Sehingga timbul pepatah bahwa orang Indonesia belum makan kalau belum makan nasi. Keberadaan beras memang menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat Indonesia. Namun alangkah baiknya memilih beras yang baik serta aman untuk dikonsumsi. Oleh karena itu beras organik merupakan pilihan yang terbaik.

Mengapa demikian? Beras organik diproduksi melalui proses penanaman yang ramah lingkungan serta tidak menggunakan rekayasa genetika seperti pupuk sintetis, pestisida kimiawi, radiasi ion, herbisida, bioteknologi dan rekayasa genetika lainnya yang tentunya tidak ramah lingkungan yang menjadikannya tidak aman untuk dikonsumsi. Ada bermacam-macam jenis beras organik yang di antaranya adalah beras organik hitam, beras organik merah, beras organik putih yang sering dikonsumsi oleh sebagian besar mayoritas masyarakat di Indonesia. Ada juga beras organik coklat dan semua jenis beras organik tersebut memiliki manfaat yang berbeda-beda.

Misalnya beras organik hitam yang mempunyai manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta dapat menghindarkan dari terjangkit berbagai macam penyakit. Seperti mencegah terjadinya penyakit kanker, gangguan ginjal, membantu dalam menurunkan tekanan darah, membantu menurunkan kadar gula dalam tubuh, dan memperbaiki kerusakan hati.

Di dalam beras organik hitam juga terkandung flavonoid yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis beras lainnya. Dapat menghasilkan zat antikarsinogenik yang baik untuk berdiet serta mengandung banyak vitamin dan asam amino.Beras organik pada umumnya diproduksi secara alami dan ramah lingkungan akan menghindarkan kita dari pengawet, pemutih, pupuk kimiawi, ataupun pestisida kimiawi yang tentunya akan sangat berbahaya jika dikonsumsi. Itulah seabnya kenapa mengkonsumsi beras organik merupakan hal yang snagat peting. Mengingat beras adalah makanan pokok yang selalu dikonsumsi setiap harinya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%