Tampang

Apakah Bayam Tinggi Natrium? Nutrisi Bayam untuk Kesehatan Tubuh

2 Agu 2024 20:56 wib. 88
0 0
Manfaat Bayam untuk Kesehatan Tubuh
Sumber foto: Google

Apakah Bayam Tinggi Natrium?

Bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang sering dicari oleh orang-orang yang peduli akan kesehatan tubuh mereka. Sayuran hijau yang kaya akan nutrisi ini dapat dikonsumsi mentah maupun dimasak. Namun, ada kekhawatiran bahwa bayam mungkin tinggi natrium, yang mana bisa menjadi perhatian bagi orang-orang yang memerlukan diet rendah garam. Namun, sebenarnya kandungan natrium dalam bayam tidak terlalu tinggi.

Nutrisi Bayam

Bayam dikenal sebagai sumber nutrisi yang kaya, termasuk rendah kalori namun tinggi serat, vitamin, dan mineral. Setiap 100 gram bayam mengandung sekitar 23 kalori, membuatnya menjadi pilihan yang bagus untuk diet rendah kalori. Bayam juga kaya akan serat, vitamin A, vitamin C, vitamin K, zat besi, kalsium, magnesium, dan folat.

Kandungan Natrium dalam Bayam

Meskipun natrium adalah mineral yang penting untuk tubuh, terlalu banyak natrium bisa menjadi masalah kesehatan. Kebanyakan orang mengonsumsi natrium lebih dari yang dibutuhkan, terutama karena tingginya konsumsi makanan olahan. Oleh karena itu, orang-orang yang harus membatasi asupan natrium sering bertanya-tanya apakah bayam tinggi natrium atau tidak.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Merawat Rambut yang Diwarnai
0 Suka, 0 Komentar, 23 Mei 2018
Dimana Pikiran Kita Dibentuk?
0 Suka, 0 Komentar, 8 Jan 2018

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?