Tampang

Apakah Aman Makan Biji Wijen Mentah? Menjaga Pola Hidup Sehat untuk Kesehatan Tubuh dan Kesehatan Keluarga

18 Jul 2024 10:00 wib. 100
0 0
Manfaat Biji Wijen Mentah untuk Kesehatan Tubuh
Sumber foto: Google

Apakah Aman Makan Biji Wijen Mentah? Jawabannya mungkin merupakan pertanyaan yang sering muncul di benak anda. Biji wijen telah lama dikenal karena kandungan nutrisinya yang kaya, namun belum tentu diketahui apakah dikonsumsi mentah aman untuk kesehatan. Selain itu, menjaga pola hidup sehat bukan hanya berdampak positif bagi kesehatan tubuh sendiri, tetapi juga bagi kesehatan keluarga Anda. Di dalam artikel ini, kita akan mengurai lebih jauh tentang apakah aman makan biji wijen mentah dan bagaimana menjaga pola hidup sehat untuk kesehatan tubuh dan kesehatan keluarga, serta manfaat yang bisa didapat dari keduanya.

Apakah Aman Makan Biji Wijen Mentah?

Makan biji wijen mentah merupakan topik yang sering kali menimbulkan perdebatan. Biji wijen mengandung asam oksalat yang dapat merusak ginjal jika dikonsumsi dalam jumlah yang sangat besar. Namun, jika jumlahnya dalam batas wajar, biji wijen mentah bisa memberikan banyak manfaat kesehatan. Biji wijen mentah mengandung lemak sehat, protein, serat, mineral seperti kalsium, magnesium, dan zat besi, serta antioksidan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food menemukan bahwa biji wijen mentah mengandung senyawa yang memiliki efek anti-inflamasi dan antioksidan. Namun, perlu diingat bahwa biji wijen mentah dapat sulit dicerna oleh beberapa orang. Oleh karena itu, sebaiknya biji wijen mentah dikonsumsi dengan bijak dan dalam jumlah yang sesuai.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?