Tampang

Apa Manfaat Singkong untuk Kesehatan? Berikut 8 Daftar Manfaat dan Khasiatnya,Nilai Gizi untuk Kesehatan Tubuh

18 Jul 2024 09:57 wib. 209
0 0
Manfaat Singkong untuk Kesehatan Tubuh
Sumber foto: Google

Singkong atau cassava merupakan salah satu makanan pokok yang banyak dikonsumsi di berbagai negara di dunia. Buah ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain rasanya yang lezat, singkong juga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Berikut adalah 8 manfaat singkong untuk kesehatan dan nilai gizinya.

1. Sumber Energi yang Baik
Singkong merupakan sumber energi yang baik karena mengandung karbohidrat kompleks yang lambat dicerna oleh tubuh. Hal ini membuatnya menjadi makanan yang dapat memberikan energi yang tahan lama serta mencegah rasa lapar berlebihan.

2. Menjaga Kesehatan Pencernaan
Singkong mengandung serat yang tinggi, yang baik untuk pencernaan. Serat membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan, mencegah sembelit, dan mengurangi risiko penyakit usus besar.

3. Menurunkan Tekanan Darah
Kandungan kalium yang tinggi dalam singkong membantu mengatur tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung. Kalium juga membantu mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung lainnya.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Singkong mengandung vitamin C yang berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi singkong secara teratur, tubuh dapat lebih tahan terhadap serangan penyakit dan infeksi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.