Tampang

Apa Itu Keracunan Kafein dan Bagaimana Cara Mencegahnya?

16 Mar 2024 06:24 wib. 147
0 0
Apa Itu Keracunan Kafein dan Bagaimana Cara Mencegahnya?
Sumber foto: Google

Jika Anda mengalami lebih dari beberapa kegelisahan dan mencurigai adanya keracunan kafein, segera pergi ke ruang gawat darurat, kata Majlesi. Ia menjelaskan, dokter bisa menggunakan hemodialisis untuk menyaring kafein dari darah. Jika seseorang mengonsumsi kafein dalam jumlah besar dalam waktu satu hingga dua jam, Majlesi menambahkan bahwa dokter mungkin juga akan mengeluarkan arang aktif , yang mengikat kafein dan mencegahnya diserap di usus.

Dokter juga akan memberikan obat untuk menstabilkan pasien dan mengobati gejala yang parah. Misalnya, Majlesi mengatakan beta-blocker dan benzodiazepin sering diresepkan untuk mengatasi masalah neurologis seperti halusinasi dan kejang.

Bagaimana menghindari keracunan kafein

Majlesi dan Palinski-Wade menyarankan untuk memantau berapa banyak kafein yang Anda konsumsi setiap hari. Kopi adalah sumber kafein yang populer, namun produk seperti soda, teh hijau, dan kakao dapat menambah asupan kafein Anda.

Majlesi memperingatkan terhadap minuman energi dan bubuk kafein karena konsentrasi kafeinnya yang tinggi. Kedua produk tersebut merupakan suplemen dan mungkin juga mengandung banyak gula dan stimulan lain seperti guarana.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tiga Tingkatan saat kita Menerima Ujian
0 Suka, 0 Komentar, 2 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?